INFORMASI PENDAFTARAN SECONDARY (SMP) GRADE 7-9

Gelombang 1
  1. Pendaftaran* : 3 Oktober 2020 – 31 Desember 2020
  2. Seleksi Masuk** : 16 Januari 2021
  3. Pengumuman : 30 Januari 2021
  4. Daftar Ulang : 1 Februari 2021
  • *) Pendaftaran ditutup jika kuota sudah terpenuhi
  • **) Informasi perubahan jadwal mengenai waktu seleksi masuk akan disampaikan kemudian melalui email atau website
Gelombang 2
  1. Pendaftaran* : 1 Februari 2021 – 15 Mei 2021
  2. Seleksi Masuk** : 25 Mei 2021
  3. Pengumuman : 1 Juni 2021
  4. Daftar Ulang : 2 Juni 2021
  • *) Pendaftaran ditutup jika kuota terpenuhi
  • **) Informasi perubahan jadwal mengenai waktu seleksi masuk akan disampaikan kemudian melalui email atau website
  1. Usia minimal 15 tahun per satu Juli 2021.
  2. Sudah menyelesaikan Jenjang SD atau Paket A
  1. Photo Copy Ijazah/Surat Keterangan Lulus 2 (dua) lembar.
  2. Photo Copy Kartu Keluarga 2 (dua) lembar.
  3. Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 (dua) lembar.
  4. Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 (dua) lembar.
  5. Photo Copy Raport Diknas 6 semester (Kelas 4-6).
  6. Surat Keterangan Pindah dari Sekolah Asal dan Diknas (pindahan)
  7. Photo Copy Raport Diknas sekolah sebelumnya. (pindahan)
  8. Photo copy Izin Operasional & Akreditasi Sekolah. (pindahan)
  9. Surat Keterangan Kelakuan baik dari sekolah asal. (pindahan)
  10. Surat Penyetaraan Ijazah dari Diknas (pindahan luar negeri).
  1. Registrasi, berupa pembuatan account pendafataran untuk login di website.
  2. Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran peserta didik dengan membayar biaya pendaftaran via transfer.
  3. Pengisian Formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
  4. Verifikasi data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran data/informasi calon peserta didik yang telah dientri secara online dan offline (orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
  5. Seleksi, berupa observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
  6. Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi masuk.
  7. Daftar ulang, berupa pembayaran total biaya masuk.
  1. Seleksi calon peserta didik terdiri dari observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
  2. Observasi peserta didik meliputi psikotes ditambah observasi kemampuan membaca menulis dan berhitung.
  3. Hasil observasi peserta didik dan wawancara orang tua dijadikan dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya peserta didik baru.
1. Rincian Pembiayaan
No Description Level
Grade 7 Grade 8 Grade 9
I Enrollment Fee 25.000.000 20.000.000 16.000.000
Uniform 1.500.000 1.500.000 1.500.000
TOTAL I 26.500.000 21.500.000 17.500.000
II Annual Fee 2.800.000 2.800.000 2.800.000
Parenting Program 200.000 200.000 200.000
PSC Fee 150.000 150.000 150.000
TOTAL II 3.150.000 3.150.000 3.150.000
III Monthly Fee 2.000.000 2.000.000 2.000.000
Grand Total 31.650.000 26.650.000 22.650.000
2. Ketentuan Pembayaran
  • a. Biaya pendaftaran dan pendidikan harus dibayarkan secara transfer.
  • b. Pembayaran biaya pendidikan Early Bird harus dilunasi pada periode tersebut.
  • c. Pembayaran biaya pendidikan Reguler dibayarkan paling lambat satu bulan terhitung sejak siswa dinyatakan diterima. Jika dalam tersebut belum bisa dilunasi, maka quota akan diberikan kepada peserta didik yang lain.
  • d. Jika peserta didik mengundurkan diri dari sekolah karena alasan apapun, uang pendaftaran dikembalikan dan tidak dapat dialihkan kepada saudara kandung atau pihak lain.
  • e. Enrollment Fee digunakan pembangunan sarana prasarana, pembangunan sumber daya dan pengembangan lainnya.
  • f. Pembayaran Annual Fee untuk peserta didik baru dilunasi bersamaan dengan biaya Enrollment Fee.
  • g. Annual Fee digunakan untuk program intra-kurikuler, ekstra-kurikuler wajib, dan kegiatan lain yang berkaitan dengan program akademik.
  • h. Annual Fee tidak termasuk biaya biaya ujian untuk tes ESOL, Munaqashah Tahfidz dan biaya akhir tahun untuk kelas akhir.
  • i. Parenting Program dan PSC Fee dibayarkan berbarengan dengan Annual Fee.
  • j. Monthly Fee tidak termasuk biaya antar jemput sekolah, katering, biaya program ekskul pilihan mandiri dan biaya inklusif bagi anak berkebutuhan khusus.
  • k. Biaya ekskul pilihan mandiri tergantung cabang ekskul yang diikuti dan dibayarkan tiap bulanya berserta Monthly Fee.
3. Sistem Pembayaran
  • a. Early bird : pembayaran lunas diperiode tertentu
  • b. Reguler : Pembayaran setelah peserta didik dinyatakan lulus.
  1. Calon peserta didik yang tidak diterima setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan (Early Bird) maka semua biaya pendidikan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
  2. Calon peserta didik yang mengundurkan diri setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan maka mendapatkan pengembalian uang sebagai berikut:
    • a. Periode November = 50 %
    • b. Periode Desember = 40 %
    • c. Periode Januari = 30 %
    • d. Periode Februari = 20 %
    • e. Periode Maret = 10%
  3. Bagi peserta didik yang dikeluarkan sepihak oleh sekolah dengan alasan tertentu maka akan ada pengembalian sesuai dengan peraturan yang berlaku.
1. Early Bird Discount
    • a. Periode I (3 Oktober-31 Oktober 2020) = Discount 20 % Enrollment Fee
    • b. Periode II (1 November-30 November 2020) = Discount 15% Enrollment Fee
    • c. Periode III (1 Desember-31 Desember 2020) = Discount 10 % Enrollment Fee
2. Sibling
    • a. Mendapat cashback Rp. 1.000.000.- jika mendaftark lebih dari satu orang atau mempunyai adik/kakak yang sekolah di An Nahl
    • b. Bagi yang mendaftar lebih dari satu orang cashback hanya berlaku untuk satu orang.
    • c. Cash back diberikan saat siswa sudah dinyatakan diterima.
3. Alumni
    • Potongan Rp 3.000.000,- untuk alumni SD An Nahl yang mendaftar di kelas 7 SMP.