INFORMASI PENDAFTARAN SECONDARY (SMP) GRADE 7-9

Gelombang 1
  1. Pendaftaran** : 13 September 2021 – 31 Desember 2021
  2. Seleksi Masuk*** : 8 Januari 2022
  3. Pengumuman : 22 Januari 2022
  4. Daftar Ulang : 24 Januari 2022
Gelombang 2
  1. Pendaftaran** : 1 Januari 2022 – 31 April 2022
  2. Seleksi Masuk*** : 7 Mei 2022
  3. Pengumuman : 21 Mei 2022
  4. Daftar Ulang : 23 Mei 2022
  • *) Gelombang berikutnya hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia
  • **) Pendaftaran melalui online di situs https://admission.annahl-islamic.sch.id
  • ***) Informasi perubahan jadwal mengenai waktu seleksi masuk akan disampaikan kemudian melalui email atau website.
  1. Usia maksimal 15 tahun per satu Juli 2021.
  2. Sudah menyelesaikan Jenjang SD atau Paket A
  1. Photo Copy Ijazah/Surat Keterangan Lulus 2 (dua) lembar.
  2. Photo Copy Kartu Keluarga 2 (dua) lembar.
  3. Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 (dua) lembar.
  4. Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 (dua) lembar.
  5. Photo Copy Raport Diknas 6 semester (Kelas 4-6).
  6. Surat Keterangan Pindah dari Sekolah Asal dan Diknas (pindahan)
  7. Photo Copy Raport Diknas sekolah sebelumnya. (pindahan)
  8. Photo copy Izin Operasional & Akreditasi Sekolah. (pindahan)
  9. Surat Keterangan Kelakuan baik dari sekolah asal. (pindahan)
  10. Surat Penyetaraan Ijazah dari Diknas (pindahan luar negeri)
  1. Registrasi, berupa pembuatan account pendafataran untuk login di website.
  2. Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran peserta didik dengan membayar biaya pendaftaran via transfer.
  3. Pengisian Formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
  4. Verifikasi data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran data/informasi calon peserta didik yang telah dientri secara online dan offline (orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
  5. Seleksi, berupa observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
  6. Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi masuk.
  7. Daftar ulang, berupa pembayaran total biaya masuk.
  1. Seleksi calon peserta didik terdiri dari observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
  2. Observasi peserta didik meliputi psikotes ditambah observasi akademik yang meliputi mapel Matematika, IPA, Bahsaa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  3. Hasil observasi peserta didik dan wawancara orang tua dijadikan dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya peserta didik baru.
  4. Tes Stifin dilakukan untuk pemetaan peserta didik.
1. Sistem Pembiayaan
  • Early bird : Pembayaran lunas diperiode tertentu
  • Reguler : Pembayaran setelah peserta didik dinyatakan lulus.
2. Rincian Pembiayaan
No Description Level
Grade 7 Grade 8 Grade 9
I Enrollment Fee 25.000.000 20.000.000 16.000.000
Uniform 1.500.000 1.500.000 1.500.000
TOTAL I 26.500.000 21.500.000 17.500.000
II Annual Fee 2.800.000 2.800.000 2.800.000
Parenting Program 200.000 200.000 200.000
PSC Fee 150.000 150.000 150.000
TOTAL II 3.150.000 3.150.000 3.150.000
III Monthly Fee 2.000.000 2.000.000 2.000.000
Grand Total 31.650.000 26.650.000 22.650.000
3. Ketentuan Pembayaran
  • a. Enrollment Fee adalah biaya pembangunan sarana prasarana, pembangunan sumber daya dan pengembangan lainnya.
  • b. Annual Fee adalah biaya program intra-kurikuler, ekstra-kurikuler wajib, dan kegiatan lain yang berkaitan dengan program akademik.
  • c. Pembayaran Annual Fee untuk peserta didik baru dilunasi bersamaan dengan biaya Enrollment Fee. sedangkan siswa lama dilunasi saat daftar ulang.
  • d. Annual Fee tidak termasuk biaya biaya ujian untuk tes ESOL, Munaqashah Quran dan biaya akhir tahun untuk kelas akhir.
  • e. Annual Fee dapat mengalami kenaikan setiap tahun sesuai kebutuhan dan uang tersebut tidak dapat ditarik apabila siswa mengundurkan diri.
  • f. Monthly Fee adalah Biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).
  • g. Monthly Fee tidak termasuk biaya antar jemput sekolah, catering, biaya program ekskul pilihan mandiri dan biaya inklusif bagi anak berkebutuhan khusus.
  • h. Monthly Fee mengalami kenaikan setiap dua tahun maksimal 15 %.
  • i. Monthly Fee dibayarkan paling lambat tanggal 10 (sepuluh) setiap bulannya.
  • j. Jika peserta didik menunggak Monthly Fee selama satu bulan maka akan diberikan surat peringatan, dan jika menunggak lebih dari satu bulan maka peserta didik belajar di rumah untuk sementara sampai pembayaran dilunasi.
  • k. Program parenting adalah biaya untuk kegiatan parenting sesuai dengan unit masing-masing selama satu tahun.
  • l. PSC (Parent Supporting Club) Fee adalah biaya kegiatan komite sekolah selama satu tahun.
  • m. Parenting Program dan PSC Fee dibayarkan bersamaan dengan Annual Fee tiap tahunnya.
  • n. Seragam terdiri dari 4 (empat) set seragam.
  • o. Sekolah berhak untuk menyimpan dokumen resmi seperti rapor sekolah dan sertifikat kelulusan jika ada biaya yang belum lunas atau belum dibayarkan.
  • p. Sistem pembayaran sekolah / tagihan bulanan dilakukan melaui aplikasi edupay.
  1. Calon peserta didik yang tidak diterima setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan (Early Bird) maka semua biaya pendidikan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
  2. Calon peserta didik yang mengundurkan diri setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan maka mendapatkan pengembalian uang sebagai berikut:
    • a. Periode November = 50 %
    • b. Periode Desember = 40 %
    • c. Periode Januari = 30 %
    • d. Periode Februari = 20 %
    • e. Periode Maret = 10%
  3. 3. Bagi peserta didik yang dikeluarkan sepihak oleh sekolah dengan alasan tertentu maka akan ada pengembalian sesuai dengan peraturan yang berlaku.
1. Peserta didik yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :
    • a. Periode September - Oktober 2021 mendapat diskon 20 % Enrolment Fee.
    • b. Periode November – Desember 2021 mendapat diskon 15 % Enrolment Fee.
    • c. Periode Januari – Februari 2022 mendapat diskon 10 % Enrolment Fee.
    • d. Periode Maret - April 2022 mendapat diskon 5 % Enrolment Fee.
2. Peserta didik yang mempunyai saudara kandung yang daftar bersamaan atau masih aktif bersekolah di An Nahl (sibling) mendapatkan potongan Enrollment Fee sebesar Rp. 750.000,- untuk pendaftar PG-TK dan Rp. 1.000.000,- untuk pendaftar SD-SMP.
3. Peserta didik Alumni An Nahl mendapat diskon tambahan sesuai dengan ketentuan dan periode tertentu.